Search

TKN Yakin 65 Persen Warga Lampung Pilih Jokowi

TKN yakin Jokoiw-Ma'ruf akan menang di Lampung seperti pada pemilihan lima tahun lalu

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) yakin warga Lampung bakal memberikan suara mereka bagi pasangan calon (paslon) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. TKN yakin calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 akan meraih suara minimal 65 persen.

"Saya membawakan salam dari pak Jokowi-Ma'ruf untuk membawakan semangat kerakyatan bagi Bandar Lampung karena kami percaya Bandar Lampung merupakan basis Jokowi-Ma'ruf," kata Sekretaris TKN KIK Hasto Kristiyanto di Lampung, Ahad (7/4).

Hasto mengatakan, 65 persen merupakan tsrget suara yang dipatok tim pemenangan 01. Dia mengungkapkan, target itu akan tercapai mengingat pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla di kawasan tersebut.

Sekretaris Jendral Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan, infrastruktur yang dikembangkan pemerintah saat ini dilakukan untuk pertumbuhan peradaban dan masa depan masyarakat Lampung. Dia melanjutkan, infrastruktur juga menjadi pintu gerbang kemakmuran bagi warga Sumatera.

"Itu kemudian akan meningkatkan militansi bagi masyarakat Lampung untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf," kata Hasto lagi.

Merujuk pada hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pilpres 2014, Jokowi mendulang 53,07 persen suara di Lampung. Angka itu berselisih relatif tipis dengan perolehan suara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebesar 45,93 persen.

Hasto melanjutkan, mengacu pada hasil survei sejumlah lembaga, elektabilitas paslon 01 selalu berada di atas 02 dengan selisih 20-an persen. Demikian pula, dia menambahkan, suara PDIP dimana tidak ada satupun lembaga survei yang tidak menempatkan partai berlogo banteng itu sebagai pemenang pemilu.

"Tetapi kami percayakan sepenuhnya kepada rakyat, tugas kami adalah berada di tengah rakyat memastikan jalan kemenangan," katanya.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WTMa49

April 07, 2019 at 01:04PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TKN Yakin 65 Persen Warga Lampung Pilih Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.