Search

Cetak Gol Tunggal Juve, Moise Kean Lanjutkan Tren Positif

Moise Kean, menceploskan satu-satunya gol yang membuat Juventus menang.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain muda Juventus, Moise Kean, menceploskan satu-satunya gol yang membuat timnya menang atas Empoli di Allianz Stadium, Ahad (31/3). Pemain berusia 19 tahun itu meneruskan tren positifnya dalam mencetak gol pada tiga pertandingan terakhir.

Pada awal pertandingan, Empoli yang berstatus sebagai tim tamu langsung bergerak cepat melancarkan serangan. Mendapat beberapa kesempatan di menit-menit pertama, tim tamu masih gagal memanfaatkan lengahnya pertahanan Juventus.

Tak terima digempur, tuan rumah langsung melakukan respons cepat dengan melakukan serangan balik. Kendati demikian, lini serangan yang dikomandoi Mario Mandzukic dan Bernardeschi belum dapat merobek gawang lawan. 

Kedua tim yang sama-sama menggunakan formasi 4-4-2 membuat permainan lebih banyak berkutat di lini tengah. Dengan bola pendek dan datar, kedua tim menawarkan kewaspadaan alih-alih melancarkan serangan sporadis.

Pada babak kedua, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mencoba mengubah permainan menjadi lebih melebar melalui serangan sayap. Ia memasukan Moise Kean untuk menggantikan Matuidi, Caceres masuk lalu mengambil peran Bernardeschi, dan Sandro ditukar dengan Spinazzola.

Dengan menajamkan lini serangan dari sisi kiri, strategi Juventus terbukti efektif. Pemain pengganti, Spinazzola mengoper umpan lambung ke arah depan. Mandzukic yang menerima bola tersebut langsung mengalirkannya ke arah Moise Kean yang berlari bebas. 

Kean tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut sehingga satu-satunya gol lahir pada pertandingan itu. Gol yang diceploskan dirinya menjadi lebih spesial karena Kean mencetak masing-masing satu gol di tiga pertandingan terakhirnya bersama Juventus dan timnas Italia.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Um38uq

March 31, 2019 at 02:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cetak Gol Tunggal Juve, Moise Kean Lanjutkan Tren Positif"

Post a Comment

Powered by Blogger.