Search

KPU Evaluasi Pelaksanaan Debat Capres

Evaluasi ini sekaligus menjadi persiapan untuk debat terakhir atau debat kelima.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar evaluasi debat capres pada pekan depan. Ketua KPU Arief Budiman mengatakan adanya komite damai memperlancar pelaksanaan debat keempat pada Sabtu (30/3) malam.

Menurut pengamatan Arief, secara keseluruhan debat berlangsung lancar. Sejumlah kejadian di dalam arena debat bisa ditangani bersama dengan komite damai. 

"Setiap selesai satu segmen, kan kami break. Kamia langsung berkumpul dan membahas apa yang terjadi di sana, ada apa ? Semua kita bicarakan. Selesai," ujar Arief saat ditemui wartawan usai pelaksanaan debat capres di Hotel Shangri-La, Sabtu. 

Meski lancar, KPU akan tetap menggelar evaluasi debat keempat. Evaluasi ini sekaligus menjadi persiapan untuk debat terakhir atau debat kelima yang akan digelar 13 April mendatang. 

"Kami selalu melakukan evaluasi. Nanti kamj akan rapat pada Senin (1/4) untuk evaluasi," tambah Arief. 

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan debat keempat berlangsung secara dinamis dan kritis serta tetap mengedukasi masyarakat. Wahyu mengapresiasi kedua kandidat capres yang tetap menunjukkan sikap saling menghormati.

"Semoga pesan moral damai yang disampaikan kandidat akan menciptakan suasana yang damai dan kondusif dalam pemilu 2019," tegas Wahyu. 

Capres Jokowi dan capres Prabowo Subkanto telah selesai mengikuti debat keempat pada Sabtu malam. Debat ini mengangkat tema pemerintahan, ideologi, pertahanan-keamanan dan hubungan internasional. 

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UrIEk5

March 31, 2019 at 01:31AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Evaluasi Pelaksanaan Debat Capres"

Post a Comment

Powered by Blogger.