Search

Bulan Ramadhan, BMH Tebar Dai Se-Jawa Barat

Para dai juga akan mengajarkan skil umum seperti beternak dan berdagang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyiapkan sejumlah program untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Branch Manager BMH Perwakilan Jawa Barat Ustaz Rahmat Hidayat mengatakan salah satu program BMH di bulan Ramadhan ialah tebar dai se Jawa Barat.

Para dai ini akan dikirim ke berbagai daerah di Jawa Barat untuk mengisi kegiatan Ramadhan. "Ada 11 dai yang akan kita kirimkan ke titik Hidayatullah di Jawa Barat," kata Ustaz Rahmat kepada Republika.co.id di sela-sela kegiatan Tabligh Akbar BMH Jawa Barat di Jalan Terusan Jakarta, Antapani, Kota Bandung, Rabu (1/5).

Ia menuturkan para dai ini akan bertugas menyampaikan dakwahnya kepada masyarakat sekitar. Ilmu-ilmu agama akan disosialisasikan sebagai bentuk menebar kebaikan ke seluruh pelosok Jawa Barat.

Bukan hanya berdakwah pada ilmu agama, ia mengatakan para dai ini juga akan mengajarkan kemampuan umum lainnya. Seperti bercocok tanam, berdagang, hingga berternak.

"Bagaimana cara kalau di Tasikmalaya itu dengan peternak ikan gimana caranya berternak. Jadi sesuai dengan potensi masyarakat di daerah tersebut. Mereka tidak hanya berdakwah dalam diniyah tapi kehidupan juga," ujarnya.

Selain tebar dai, ia mengatakan ada program sekolah hafiz Quran juga yang digelar BMH. Tahun ini, BMH menganggarkan Rp 1 miliar untuk beasiswa pendidikan sekolah Alquran di seluruh Jawa Barat.

Tahun lalu pada momen Ramadhan BMH Jawa Barat berhasil mengumpulkan total Rp 1,3 miliar dari zakat infaq dam sedekah. Tahun ini, lembaga amil zakat yang telah terdaftar Laznas sejak 2001 ini menargetkan memghimpun sekitar Rp 1,6 miliar.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GToHJQ

May 01, 2019 at 02:52PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bulan Ramadhan, BMH Tebar Dai Se-Jawa Barat"

Post a Comment

Powered by Blogger.