Search

Nasdem Akui Suara Partai Meningkat Signifikan

Nasdem menyebut keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras kader.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sekretaris Jenderal Nasional Demokrat (Nasdem) Jhonny G Plate mengkui jika partainya mengalami peningkatan duara signifikan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Dia mengatakan, peningkatan suara itu disebabkan kerja politik serta kerja kegotongroyongan politik.

"Kenaikannya itu 2,33 persen dari perolehan 2014 atau 4.258.980 suara dan saya kira ini kenaikan terbesar dari seluruh pemilihan umum legislatif kali ini," kata Jhonny di Jakarta, Selasa (21/5).

Nasdem diketahui mendapatkan 8.402.812 atau 6,72 persen suara pada Pileg 2014 lalu. Sedangkan berdasarkan rekapitulasi nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nasdem saat ini mengantongi 12.661.792 atau 9,05 persen suara.

Plate mengungkapkan, kenaikan suara signifikan itu juga merupakan kerja kader bail dari sisi strategi politik hingga proses politik yang dilakukan oleh seluruh infrastruktur partai. Strategi itu, dia mengatakan, dilakukan mulai dari tingkat pusat, desa-desa atau DPRD hingga seluruh caleg partai.

Menurut Plate, kerja politik itu memang membuahkan hasil yang positif. Namun, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu melanjutkan, perolehan suara itu menjadi awal dari tugas politik berikutnya yang juga tidak kalah berat dan sangat penting.

Jhonny kemudian mengajak masyarakat bersama-sama dengan Nasdem untuk memberi kontribusi bagi negara. Ajakan serupa juga dia lakukan bersama dengan partai-partai politik lainnya yang juga lolos ke parlemen.

"Saya sebagai Sekjen Nasdem tentu bersama ketum bang surya paloh menyampaikan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah mempercayakan pada Nasdem, pada idealisme politik dan konsistensi politik yang kami bangun selama ini," katanya.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/30xVpd2

May 21, 2019 at 02:26PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nasdem Akui Suara Partai Meningkat Signifikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.