Search

Indonesia Sisakan Empat Wakil di Perempat Final

Indonesia menargetkan meraih satu gelar pada Kejuaraan Dunia kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Tim Indonesia menyisakan empat wakil pada babak delapan besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 yang akan berlangsung Jumat (23/8) di St Jakobhalle Basel, Swiss. Keempat wakil tersebut terdiri atas satu tunggal dan tiga ganda.

Rinciannya, tunggal putra Jonatan Christie, dua ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dari sembilan wakil yang bertanding pada babak 16 besar, Kamis (22/8), Indonesia kehilangan lima di antaranya, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta serta dua ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktanvianti.

Anthony gagal maju ke perempat final setelah dikalahkan pemain India Sai Praneeth B 19-21, 13-21. Sementara, Gregoria menyesalkan kegagalannya menghadapi pemain Thailand Ratchanok Intanon 21-18, 21-23, 10-21.

Gregoria yang sudah memenangi gim pertama dan memimpin 20-18 gagal menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Ratchanok justru membalikkan keadaan untuk merebut gim kedua dan memenangi gim penentuan untuk meraih kemenangan.

Dua ganda campuran juga tersingkir dari turnamen ini. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Wijaja kalah oleh ganda campuran unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 17-21, 12-21, serta praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menyerah pada pasangan bukan unggulan asal Belanda Robin Tabeling/Selena Piek 13-21, 23-21, dan 8-21.

Selain itu, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menyusul pulang lebih awal setelah disingkirkan oleh pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan, 17-21, 18-21.

Indonesia yang menargetkan meraih satu gelar pada Kejuaraan Dunia kali ini, menumpukan harapannya kepada empat wakil yang tersisa. Juara dunia dua kali Ahsan/Hendra serta semifinalis tahun lalu Greysia Polii/Apriyani Rahayu diharapkan mampu mencatat prestasi terbaik. Adapun Jonatan Christie yang baru pertama kali mencapai perempat final Kejuaraan Dunia diharapkan dapat memberi kejutan.

sumber : Antara

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/33VtkOf

August 23, 2019 at 08:19AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Sisakan Empat Wakil di Perempat Final"

Post a Comment

Powered by Blogger.