Search

Kampanye di Lombok, Sandi Singgung Bantuan Korban Gempa NTB

Sandiaga mengaku mendapat pesan dari warga terdampak gempa.

REPUBLIKA.CO.ID,  LOMBOK BARAT -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno, berjanji akan menyelesaikan proses rehabilitasi dan rekonstruksi di Nusa Tenggara Barat (NTB) jika terpilih menjadi pemimpin bangsa. Sandiaga mengaku mendapat pesan dari warga terdampak gempa yang belum mendapatkan bantuan untuk membangun kembali rumahnya yang rusak akibat gempa dan juga jaminan hidup (jadup) yang dijanjikan pemerintah.

"Saya dapat titipan harapan bahwa banyak warga yang masih menanti bantuan, betul ya, terutama jadup. Sudah terealisasi semua belum, sudah adil belum. Warga masih bertanya-tanya kapan kepastian yang dijanjikan sampai," ujar Sandiaga saat bersilaturahmi dengan tokoh agama, budayawan, dan relawan di Kabupaten Lombok Barat, NTB, Selasa (9/4).

Sandiaga mengatakan, janji bantuan kepada warga terdampak gempa adalah utang. Oleh karenanya, dia memastikan bila terpilih nanti akan menyelesaikan seluruh janji tersebut. Sandiaga menginginkan sektor ekonomi dan pariwisata NTB kembali pulih.

"InsyaAllah bersama Prabowo-Sandi, kita akan merealisasikan janji pemerintah. Kalau amanah diberikan, kami insyaAllah tidak akan ingkar janji," kata Sandiaga.

Sandiaga menilai, warga terdampak gempa tidak boleh dipersulit dalam mengakses bantuan lantaran mekanisme penerimaan dana bantuan yang berbelit-belit. Menurut Sandiaga, seharusnya ada jalur khusus dengan koordinasi yang cepat antara BNPB, Kementerian Keuangan, dan Pemprov.

"Tapi jangan saling menyalahkan, yang sudah biarlah sudah berlalu, sekarang gantian dong, sekarang wes wayahe (sudah waktunya), insyaAllah Prabowo-Sandi realisasikan janji-janji pemerintah," ucap Sandiaga.

Sandiaga juga menjanjikan pembukaan lapangan kerja di NTB dengan melakukan revitalisasi industri pertanian dan manufaktur serta menghadirkan program OK Oce di NTB. Sandiaga optimistis raihan suara Prabowo-Sandiaga di NTB akan mengulang kesuksesan pada pilpres 2014 yang unggul telak sekitar 73 persen.

"Kami akan angkat perekonomian NTB, warga NTB yang masih perlu perhatian pemerintah, khususnya yang terdampak gempa akan mendapatkan realisasi bantuan jadup," ungkap Sandiaga.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2uR25UW

April 09, 2019 at 05:18PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kampanye di Lombok, Sandi Singgung Bantuan Korban Gempa NTB"

Post a Comment

Powered by Blogger.