Search

Mercedes Juara di Baku, Vettel: Membosankan

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton finis di urutan satu dan dua di GP Azerbaijan.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU-- Pembalap Ferrari Sebastian Vettel bercanda tentang dominasi Mercedes di empat seri pembuka balap Formula Satu (F1) 2019. Menurut Vettel, dominasi Mercedes sangat membosankan. Candaan tersebut dikatakan Vettel setelah Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton finis di urutan satu dan dua di GP Azerbaijan, Baku, Ahad (28/4).

Kemenangan Mercedes di GP Azerbaijan menjadi pukulan telak bagi Ferrari. Sebab, Ferrari belum menduduki podium pertama di empat seri pembuka. Padahal Ferrari diprediksi akan mengungguli Mercedes karena performa di tes pramusim mereka menjanjikan.

"Sangat membosankan. Ini bukan hanya empat balapan, itu sudah apa? Empat tahun? Lebih atau kurang," ujar Vettel sambil tersenyum, dikutip dari PlanetF1, Senin (29/4).

Hasil kurang maksimal tersebut menuntut Ferrari harus memikirkan solusi agar lebih baik di balapan berikutnya. Vettel mengatakan timnya harus bekerja lebih keras dan lebih baik lagi. Namun, Vettel mengakui performa Mercedes sangat baik.

Meskipun masih tertinggal dari dua pembalap Mercedes, Vettel masih mempunyai kepercayaan diri untuk bersaing. Dia percara pada timnya bahwa akan lebih baik pada balapan berikutnya. Vettel sebelumnya menyangka bahwa mobilnya bagus. Tapi kenyataannya sangkaan tersebut diluar dugaan.

Bos Mercedes Toto Wolff menanggapi candaan Vettel yang menyebut kemenangan Mercedes membosankan. Toto justru tidak setuju dengan Vettel. Toto mengatakan kemenangan timnya tidak mengejutkan dan tidak membosankan.

“Saya pikir Anda melihat balapan Formula 2 dan ada banyak insiden dan mobil keselamatan, tetapi pembalap Formula 1 jauh lebih bersih. Kita berbicara tentang driver terbaik di dunia,” kata Toto.

Jika dilihat dari kacamata penggemar, menurut Toto, menginginkan pemenang balapan yang berbeda-berbeda. Namun bagi seorang yang memimpin satu tim, jelas akan melakukan segala sesuatu agar kinerjanya membuahkan hasil yang bagus. 

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GRLBmh

April 29, 2019 at 06:35PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mercedes Juara di Baku, Vettel: Membosankan"

Post a Comment

Powered by Blogger.