Search

Pusat Latihan Klub Sepak Bola di Brasil Dilalap Api

Tim Junior Flamengi sedang tidur saat kebakaran terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Kebakaran hebat menghanguskan pusat pelatihan klub sepak bola Flamengo, yakni Ninho do Urubu di Brasil. Kebakaran tersebut menewaskan 10 orang dan tiga orang lainnya terluka.

"Anak-anak dari tim junior Flamengi sedang tidur saat kebakaran terjadi," ujar salah satu petugas kebakaran, Douglas Henaut kepada Globo News, Jumat (8/2).

Saluran televisi Globo News melaporkan, beberapa pemain junior Tim Sepakbola Flamingo ikut menjadi korban tewas. Sebuah rekaman video menunjukkan bahwa atap dari pusat pelatihan sepakbola tersebut hangus dilalap api. Tak hanya itu, pohon-pohon di sekitarnya juga ikut hangus.

Adapun, pemain junior Real Madrid Vinicius Junior mengucapkan belasungkawa atas kebakaran yang melanda pusat pelatihan klub sepakbola Flamingo dalam Twitter pribadinya. Sebelum bergabung dengan Real Madrid, Junior sempat berlatih di pusat pelatihan tersebut.

"Berita yang menyedihkan! Berdoa untuk semuanya! Kuat, kuat, kuat," tulis Junior dalam akun Twitternya.

Ninho do Urbu merupakan pusat pelatihan yang canggih dan baru saja direnovasi sekitar dua bulan lalu. Pusat pelatihan tersebut disebuh memiliki fasilitas yang paling canggih dan mengakomodasi pemain sepakbola junior.

Adapun, Flamengo sempat mengalami kesulitan keuangan selama bertahun-tahun. Pada tahun lalu, klub sepakbola tersebut merogoh kocek sekitar 6,2 juta dolar AS untuk memperluas fasilitas pelatihan Ninho do Urbu. Sejumlah fasilitas yang dimiliki oleh Ninho do Urbu mencakup lapangan, pusat kebugaran, pusat medis, kolam renang, dan stadion mini.

Flamengo merupakan salah satu klub terbaik di Brasil dan sudah dikenal di dunia internasional. Klub ini pernah memenangkan Copa Libertadores pada 1981 dan meraih gelar juara Piala Intercontinental di tahun yang sama.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Dir3jQ

February 08, 2019 at 07:30PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pusat Latihan Klub Sepak Bola di Brasil Dilalap Api"

Post a Comment

Powered by Blogger.