Search

Dihipnotis Teman Baru, Seorang Ibu Kehilangan Mobil

Rohaeti kehilangan mobil yang dirental dari kerabatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Rohaeti (40 tahun) warga di perbatasan Kabupaten Bandung-Cianjur harus rela kehilangan mobil Suzuki APV yang direntalnya dari seorang kerabat, Kamis (20/6) di Katapang. Ia dihipnotis oleh Fahman, seorang teman yang baru dikenalnya dari temannya yang lain Herlan.

"Waktu saya di kontrakan kakak di Katapang, saya diajak Fahman ke kantornya di Pasteur pakai mobil rentalan biar percaya. Tapi saya gak mau, terus tangan saya ditarik dan dari sana sekitar jam 15.00 sore saya gak ingat apa-apa sampai jam 9 malam," ujarnya, Selasa (25/6).

Fahman sengaja mengajak ke Pasteur agar percaya soal bisnis jual beli mobil yang dikerjakannya. Terlebih, pelaku meminta keponakannya untuk ikut usaha jual beli mobil yang dilakukan Fahman.

Namun sebelum itu, mobil rental yang disewanya dari seorang kerabat dibawa kabur Fahman. Ia pun dimintai ganti mobil tersebut oleh pemiliknya seharga pembelian sekitar Rp 100 juta lebih.

Rohaeti mengaku sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Katapang dan berharap agar pelaku segera ditemukan. Sebab, ia mengaku bingung harus mengganti mobil hilang itu.

Mengenal pelaku

Enam bulan ke belakang, ia mengungkapkan mengenal Herlan di salah satu toko di Kabupaten Bandung. Kemudian, dari pertemuan itu,  ia menjalin komunikasi intensif dengannya. Hingga pasca-Lebaran, tepatnya Ahad (16/6), ia mengunjungi rumahnya di perbatasan Kabupaten Bandung-Kabupaten Cianjur.

"Saat itu Herlan main ke rumah bapak saya ternyata ditemani sama Fahman," katanya.

Tak lama berkunjung ke rumahnya, mereka berdua pun pulang. Namun, keesokan harinya, tiba-tiba Fahman datang kembali ke rumahnya menggunakan sepeda motor dibonceng temannya. "Saat itu Senin (17/6), dia bilang datang lagi ke rumah mau foto-foto pemandangan (alam) di sana," katanya. Dari sana, Fahman pun lantas mengajak keponakannya untuk ikut usaha jual beli mobil.

Pasca itu, dirinya bersama Fahman berangkat mengantarkan kakaknya menuju kontrakan di Katapang menggunakan mobil rental. Saat sampai disana, Fahman pun mengajak ia untuk ke kantornya di Pasteur. Namun,  ia menolak pergi dan akhirnya mobil rentalan dibawa pergi.

Setelah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Katapang, ia curiga terhadap Herlan yang diduga bersekongkol dengan Fahman. Namun, saat ditemui Herlan mengaku tidak mengetahui apapun tentang Fahman. Bahkan ia mengaku baru mengenalnya dua bulan lalu.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Ybp0Y2

June 25, 2019 at 07:21AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dihipnotis Teman Baru, Seorang Ibu Kehilangan Mobil"

Post a Comment

Powered by Blogger.