Search

Legenda PSMS Berpulang

Tumpak Sihite pernah menangani sejumlah klub di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepak bola Indonesia kehilangan salah satu insan terbaiknya. Salah satu sosok berpengaruh di sepak bola Tanah Air yang juga pelatih kawakan Tumpak Uli Sihite meninggal dunia.

Legenda PSMS Medan ini  meninggal dunia pada Kamis (20/6), dalam usia 77 tahun, seperti dikutip dari laman PSSI. Selain aktif sebagai pemain pada era 1970-an, Tumpak Sihite pernah menangani sejumlah klub di Tanah Air dan menjadi asisten pelatih tim nasional usai pensiun pada 1979.

Klub asal Sumatra seperti PSDS Deli Serdang, PSPS Riau, dan PS Batam pernah merasakan sentuhannya. Pelatih yang dikenal tegas dalam memberikan instruksi ini juga pernah melanglang buana jauh ke Indonesia bagian timur. Tumpak juga pernah melatih PKT Bontang, PSM Makassar, hingga Persipura Jayapura.

Sementara itu, untuk level timnas, ia pernah menjadi asisten pelatih dari Henk Wullems saat menangani timnas Indonesia pada ajang SEA Games 1997. Tumpak Sihite dan Henk Wullems akhirnya membawa Timnas Indonesia meraih medali perak. Di final, Indonesia kalah adu penalti lawan Thailand.

Pada masa terakhir hidupnya, ia diketahui juga fokus dalam pembinaan usia dini. 

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2x8q1Ee

June 21, 2019 at 08:37AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Legenda PSMS Berpulang"

Post a Comment

Powered by Blogger.