Search

Uruguay Ditahan Jepang, Tiket Perempat Final Belum Aman

Uruguay harus menunggu hingga pertandingan terakhir grup kontra Cile.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTOALEGRE -- Uruguay selamat dari kekalahan saat meladeni Jepang pada laga kedua Grup C Copa America 2019. Uruguay yang dua kali tertinggal berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada laga di Arena do Gremio, Porto Alegre, Jumat (21/6) pagi WIB.

Kemenangan Uruguay ini menjadi kontroversial setelah adanya keputusan wasit yang menguntungkan Lo Celeste. Uruguay harus menunggu hingga pertandingan terakhir grup kontra Cile untuk memastikan tempat di perempat final.

Koji Miyoshi memberikan Jepang yang berstatus undangan turnamen keunggulan pada menit ke-25. Ia menuntaskan serangan balik dengan sempurna.

Tetapi Luis Suarez menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian dari titik penalti setelah keputusan kontroversial melalui tinjauan VAR.

Bek Jepang Naomichi Ueda, tampaknya ditendang oleh Edinson Cavani dalam perebutan bola. Tapi, ia yang judtru dihukum karena duel tersebut.

Jepang mengembalikan keunggulan mereka pada menit ke-59. Miyoshi memanfaatkan kesalahan kiper Uruguay Fernando Muslera untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan itu.

Juara 15 kali Copa America itu menyamakan kedudukan lagi tujuh menit kemudian melalui sundulan dari bek Jose Gimenez.

Uruguay memimpin Grup C dengan empat poin, sedangkan Jepang ketiga dengan satu. Cile yang berada di posisi kedua bertemu tim papan bawah Ekuador, besok.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/31P2B4O

June 21, 2019 at 08:24AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Uruguay Ditahan Jepang, Tiket Perempat Final Belum Aman"

Post a Comment

Powered by Blogger.