Search

Jazuli Akui PKS Belum Tentukan Calon Pimpinan MPR

Hidayat Nur Wahid menjadi calon kuat nama yang akan diusung jadi pimpinan MPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi PartaI Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengaku hingga Selasa (1/10) sore partainya belum menentukan siapa calon yang akan menjadi calon pimpinan MPR. PKS tengah menunggu keputusan dari DPP PKS siapa yang akan jadi wakil dari partainya di MPR.

"Insyaallah dalam satu dua hari ini karena harus diajukan namanya, minimal harus sudah definitif besok hari. mudah-mudahan besok (Rabu, 2 Oktober) sudah bisa definitif siapa pimpinan  MPR dari PKS," ujar Jazuli, Selasa (1/10).

Ia mengungkapkan tidak ada istilah kandidat kuat calon pimpinan MPR dari fraksi. Karena otoritas sepenuhnya ada dalam partai politik yaitu dalam forum yang dinamakan DPTP (dewan pimpinan tingkat pusat) yang dipimpin Ketua Dewan Majelis Syuro.

Selain itu ia tidak menampik bahwa mantan wakil MPR periode 2014-2019 Hidayat Nur Wahid menjadi salah satu kandidat calon pimpinan MPR. HNW pun menjawab santai terkait hal itu.

"Saya lebih senang kalau rekan-rekan yang lain untuk kemudian bisa dicalonkan sebagai wakil ketua dan nanti ditetapkan sebagai wakil ketua," ucapnya.

Kendati demikian Ia menyerahkan nama pimpinan MPR sepenuhnya kepada pimpinan PKS. "Prinsip PKS adalah partai kader, biarlah kader-kader yang lain yang akan tampil supaya dengan demikian maka kaderisasi kepemimpinan selalu akan muncul dan ya menghadirkan lebih banyak figur untuk kemudian bisa membawa Indonesia lebih baik," ujar mantan Ketua MPR tersebut.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2omv170

October 02, 2019 at 06:49AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jazuli Akui PKS Belum Tentukan Calon Pimpinan MPR"

Post a Comment

Powered by Blogger.