Search

Pemilik Sampdoria tak Ingin Serie A Musim Ini Dilanjutkan

Serie A diprediksi urung tuntas sesuai jadwal lantaran pandemi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemilik klub Sampdoria Massimo Ferrero menganggap Serie A Liga Italia musim ini sudah selesai. Ia menolak jika Serie A 2019/2020 dipaksakan dilanjutkan hingga semua pertandingan selesai.

Pernyataan Ferrero merupakan bentuk perpecahan pendapat antara 20 klub di Serie A. Sebagian ingin semua pertandingan diselesaikan. Sebagian lain merasa saatnya menyudahi kompetisi Serie A.

Serie A diprediksi urung tuntas sesuai jadwal lantaran pandemi virus corona. Serie A mengalami penundaan minimal hingga awal April nanti jika penundaan tak diperpanjang.

"Serie A musim depan seharusnya (jadwalnya) dimulai sama seperti musim ini. Bagi saya, musim ini sudah selesai sampai di sini," kata Ferrero pada Radio Radio dilansir Football Italia, Rabu (25/3).

Ferrero menyoroti pula nasib klub Serie B yang ingin menanjak ke Serie A. "Benevento punya 69 poin di Serie B, apa yang mereka katakan? Mereka tak bisa diam dan melihat saja," tambahnya.

Salah satu kubu yang menginginkan Serie A dilanjutkan hingga semua laga selesai ialah pemilik Lazio, Claudio Lotito. Ferrero menduga alasan Lotito karena mau merebut gelar juara Serie A dari Juventus yang masih memuncaki klasemen.

"Gelar Scudetto? Saya tahu (Claudio) Lotito akan membunuh saya jika mengatakan ini, tapi inilah hidup. Bagi saya musim ini selesai sampai di sini, pada posisi klasemen yang sekarang," ujar Ferrero.

Ferrero menilai pemaksaan meneruskan Serie A bakal merusak jadwal musim depan. Sehingga, ia menolak gagasan melanjutkan sisa pertandingan.

"Kalau dipaksakan, sebulan perlu persiapan dari 4 April sampai 4 Mei, lalu main 12 laga sampai Agustus. Lalu apa yang terjadi dengan musim depan? Mari bicara musim depan saja bukan musim ini," jelas Ferrero.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3bkovko

March 25, 2020 at 09:45AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilik Sampdoria tak Ingin Serie A Musim Ini Dilanjutkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.