Search

Tiga Alasan Diego Simeono Percaya Diri Singkirkan Liverpool

Diego Simeone mempunyai keyakinan bahwa timnya bisa menyingkirkan Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool versus Atletico Madrid, di Anfield, Kamis (12/3) dini hari WIB adalah laga besar yang dinantikan oleh penggemar sepakbola. Kedua tim mempunyai peluang lolos yang sama meski tim tamu unggul 1-0 pada leg pertama.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mempunyai keyakinan bahwa timnya bisa menyingkirkan Liverpool dari Liga Champions di kandang mereka. Simeone tak gentar sama sekali dengan keangkeran Anfield. Dilansir dari sportskeeda, Selasa (10/3), setidaknya ada tiga alasan dibalik kepercayaan diri Simeone bisa mennyingkirkan juara bertahan. Pertama, The Reds mengalami pertandingan tak meyakinkan dalam beberapa pekan terakhir.

Liverpool merupakan tim terbaik Eropa dan paling konsisten di Eropa selama 12 bulan terakhir. Tropi Liga Champions, Piala Super ERopa dan Piala Dunia Antar Klub adalah ganjaran dari penampilan konsistennya tersebut. Dia pun menjadi favorit juara Liga Champions musim ini. Sadio Mane dan kawan-kawan juga hampir sempurna di Liga Inggris musim ini. Liverpool pun berpeluang sangat besar untuk merebut tropi Liga Inggris pertamanya sejak terakhir kali diraihnya 30 tahun silam.

Namun, kekalahan 1-0 mereka di Wanda Metropolitano, Liverpool mengalami penurunan performa. Mereka mengalami dua kekalahan beruntun pasca kalah di kandang Atletico. Total mereka mengalami tiga kekalahan dari empat pertandingan. Tim mengalami dua kekalahan beruntun setelah kemunduran Madrid, sehingga total menjadi tiga kekalahan dari empat pertandingan, yang lebih dari yang mereka kelola dalam 50 pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Namun seandainya pertemuan antara Atletico versus Liverpool digelar dua bulan lalu, mungkin Rojiblancos tak akan mempunyai peluang menang. Alasan kedua kepercayaan diri Simeone tinggi cederanya kiper utama Liverpool, Alisson Becker. Jurgen Klopp mengumumkan jelang melawan Bournemouth bahwa Alisson tak bisa bermain melawan Atletico karena cedera betis. Kiper pelapis Liverpool, Adrian tak menunjukkan  performa meyakinkan kala menggantikan Alisson.

Adrian memiliki kelemahan dalam antispasi bola mati. Hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh Atletico yang bermain dengan mengandalkan kekuatan fisik. Alasan yang ketiga adalah pengalaman Simeone yang telah melewati banyak pertandingan penting melawan tim-tim besar di Liga Champions.

Pelatih asal Argentina itu telah kenyang pengalaman menghadapi pertandingan tensi tinggi dengan tekanan suporter yang luar biasa. Dia telah pernah bermain di stadion ikonik seperti Camp Nou, Aliianz Arena, Stamford Bridge dan San Siro. Oleh karena itu, dia sudah mengetahui cara mengatasi tekanan. 

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2vTPkwL

March 10, 2020 at 09:03AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Alasan Diego Simeono Percaya Diri Singkirkan Liverpool"

Post a Comment

Powered by Blogger.