Search

Dzeko Kecewa Kepemimpinan Wasit Liga Europa

Roma hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Moenchengladbach dalam laga ketiga Grup J.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker AS Roma Edin Dzeko menilai penalti yang diberikan kepada pemain Borussia Moenchengladbach merupakan kesalahan yang dilakukan wasit. Akibatnya, Roma hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Moenchengladbach  dalam laga ketiga Grup J Liga Europa di Stadion Olimpico Roma, Jumat (25/10) WIB. 

Wasit menunjuk titik putih pada injury time saat AS Roma unggul 1-0. Ketika itu wasit menganggap bola mengenai tangan Chris Smalling, padahal sebenarnya menyentuh wajahnya. 

Alhasil, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan dari titik putih dan tuan rumah gagal merebut tiga poin di kandang. Menurut Dzeko, kesalahan seperti itu tak layak ada dalam laga sekaliber Eropa. 

"Benar-benar kesalahan yang serius dan tak bisa terjadi di level seperti ini. Keputusan wasit mengubah hasil dan seluruh pertandingan," kata Dzeko kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia

"Wasit tetap bersikukuh menyatakan handsball, saya berkata padanya itu mengenai wajah. Ada bekas bola di wajahnya Smalling," kata dia. 

Ia tetap tak bisa menerima keputusan wasit dalam laga itu. Kendati demikian, Dzeko memilih untuk menatap pertandingan Liga Europa berikutnya karena tak ada hal lain yang bisa ia lakukan. 

"Sekarang kami masih punya tiga pertandingan lagi, apa saja bisa terjadi. Kemenangan hari ini sebenarnya bisa membuat semuanya lebih mudah, saya hanya tak mengerti dengan kepemimpinan wasit," kata dia.

Roma masih memuncaki Grup J dengan nilai lima dari tiga laga. Roma unggul satu poin dari Istanbul Basaksehir dan Wolfsberger di posisi dua dan tiga. Moenchengladbach di dasar klasemen dengan nilai dua.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2MMkGek

October 25, 2019 at 07:49AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dzeko Kecewa Kepemimpinan Wasit Liga Europa"

Post a Comment

Powered by Blogger.