Search

Moeldoko Prediksi Debat Kedua Lebih Seru

Masalah infrastruktur dan energi sering kali diperbincangkan oleh masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko memprediksi debat capres kedua yang digelar pada Ahad (17/2) nanti akan lebih seru. Debat yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta ini mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.

“Prediksi saya akan lebih seru. Karena ini yang ditunggu-tunggu masyarakat,” ujar Moeldoko di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (14/2).

Menurutnya, selama ini masalah infrastruktur dan energi sering kali diperbincangkan oleh masyarakat. Karena itu, debat kedua ini dinilainya akan menjadi tempat bagi Jokowi untuk meluruskan dan mengklarifikasi berbagai isu hoaks yang beredar.

“Saya pikir akan jadi pengayaan bagi pemirsa, tapi juga kesempatan bagi Pak Presiden menyampaikan, klarifikasi berbagai isu-isu yang harus diluruskan,” tambah dia.

Saat ditanya apakah nanti Jokowi masih akan menggunakan gaya yang ofensif terhadap kubu lawan, Moeldoko menyebut hal itu tergantung situasi saat debat nanti.

“Tergantung dari dinamika, kalau tensi meningkat akan mengikuti,” ujar dia.

Moeldoko juga menyampaikan, Jokowi telah menyiapkan antisipasi terhadap berbagai serangan yang mungkin akan dilontarkan oleh tim lawan. Menurut dia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun siap mengikuti debat kedua Pilpres 2019 nanti. Ia menilai, Jokowi sangat menguasai tema dalam debat kedua ini.

“Karena persoalan energi isu besarnya sudah ditangkap. Persoalan pangan, sumber daya, berikutnya infrastruktur, beliau sudah sangat ngelotok lah beliau, dengan berbagai persoalannya beliau sudah sangat menguasai,” jelas Moeldoko.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Iq39sD

February 14, 2019 at 03:00PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Moeldoko Prediksi Debat Kedua Lebih Seru"

Post a Comment

Powered by Blogger.