Search

8 Barang yang Bisa Dicuci Menggunakan Mesin Cuci

Untuk menghindari kerusakan, gunakan siklus lambat dan sabun yang lembut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mesin cuci adalah mesin ajaib dan bisa digunakan untuk mencuci banyak hal selain pakaian lho. Dilansir di Times of India, Selasa (26/2), setidaknya ada delapan barang yang biasanya tidak pernah terpikir dibersihkan dengan mesin cuci. Apa saja? Berikut rangkumannya.

Peralatan Olahraga

Perlengkapan olahraga menyerap keringat Anda dan rentan terhadap kotoran di sekitar. Karenanya perlengkapan olahraga harus dicuci dengan benar. Masukkan saja perlengkapan olah raga Anda seperti syal, sarung tangan, topi atau lainnya ke dalam mesin cuci.

Untuk menghindari kerusakan, cuci bersamaan dengan selimut dan letakkan di dalam selimut. Gunakan siklus lambat dan sabun yang lembut ya!

Tas Belanja

Setelah larangan kantong plastik, tas belanjaan yang terbuat dari kain digunakan secara luas. Tas-tas ini menyimpan kotoran sayuran mentah atau belanjaan lainnya, sehingga perlu juga dibersihkan. Anda dapat dengan mudah mencucinya di mesin cuci.

Aksesori dapur

Baik sarung tangan oven maupun lap pembersih dapat dibersihkan di mesin cuci.

Matras Yoga

Matras yoga mungkin menjadi salah satu perlengkapan Anda yang mudah kotor, dan untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan mesin cuci. Anda dapat menyatukannya dengan beberapa handuk dan menggunakan siklus mencuci yang sedang. Jangan mencuci dengan air panas, karena dapat mengurangi kualitas matras.

Alas Tetikus (Mouse)

Alas mouse cenderung memiliki banyak kotoran namun kita hampir tidak berpikir untuk membersihkannya. Agar efisien, Anda dapat mencucinya dengan mesin cuci. Anda dapat memilih air hangat dan siklus lembut untuk membersihkannya.

Sepatu Sneaker

Anda dapat dengan mudah mencuci sepatu di mesin cuci, dengan air dingin dan siklus yang lembut. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat mencucinya dengan beberapa handuk menggunakan mode ringan.

Topi dan Aksesori Rambut

Topi baseball dan aksesoris rambut bisa juga dicuci dengan mesin cuci melalui siklus yang lembut. Jangan menggunakan air panas karena dapat merusak elastisitas aksesori dan topi.

Tirai Mandi

Tirai mandi adalah salah satu aksesori kamar mandi yang paling diabaikan untuk dibersihkan. Padahal banyak kotoran yang menempel pada tirai ini. Tirai ini bisa dicuci menggunakan mesin cuci dalam siklus lembut.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tB8naD

February 26, 2019 at 03:58PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Barang yang Bisa Dicuci Menggunakan Mesin Cuci"

Post a Comment

Powered by Blogger.