Search

Kisah di Balik Nama Restoran Cepat Saji Terkenal

Nama pemilik atau anak pemilik restoran kadang jadi pilihan nama restoran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya orang yang membutuhkan nama sebagai identitas, restoran juga. Tentunya di setiap nama yang disematkan, tersimpan makna dan harapan agar usahanya maju.

Lalu bagaimana restoran cepat saji terkenal mendapatkan nama mereka? Berikut penjelasannya, dilansir Taste of Home, Selasa (27/8).

Wendy's

Sejak masih kecil, Dave Thomas selalu bermimpi bisa memiliki sebuah restoran. Setelah 20 tahun, dia mewujudkannya dan membuka outlet Wendy's pertama pada tahun 1969 di Columbus, Ohio.

Wendy's adalah nama panggilan salah satu anaknya, Melinda. Sebelum memilih nama Wendy, Thomas sempat bereksperimen dengan menggunakan nama kelima anak-anaknya. Namun nama Wendy's lah yang berhasil dikenal.

McDonald's

Pada tahun 1954, dua bersaudara Dick dan Mac McDonald mendirikan McDonald's dan terbilang sukses di San Bernardino, California. Namun kemudian lisensinya dibeli oleh Ray Kroc. Nama Mc Donald's tidak dia ubah, ia kemudian membangun sistem dan prinsip dasar restoran cepat saji saat ini.

Domino

Pada tahun 1960, dua bersaudara Jim dan Tom Monaghan membeli sebuah toko piza di Ypsilanti, Michigan, bernama DomiNick's. Setelah berbagai drama dan kesuksesan bisnis itu, pemilik aslinya memutuskan untuk mempertahankan hak atas nama tersebut.

Saat tenggat waktu membayangi untuk penamaan toko piza itu, dikabarkan bahwa seorang kurir bernama Jim Kennedy mengusulkan nama Domino's Pizza. Dan nama itulah yang disepakati. Domino adalah salah satu rantai tertua di AS.

Starbucks

Kisah bagaimana Starbucks mendapatkan namanya secara harfiah dimulai dengan "st." Ketika salah satu pendiri Gordon Bowker melakukan brainstorming ide-ide nama dengan beberapa teman, seorang rekan agen iklan menyatakan bahwa ia berpikir kata-kata yang dimulai dengan "st" sangat kuat.

Kemudian, mereka menemukan peta lama yang mencakup sebuah kota bernama Starbo. Nama itu langsung mengingatkan Bowker tentang karakter Moby Dick, Starbuck, dan dari situlah lahir nama perusahaan kedai kopi besar di dunia.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/34aojSi

August 27, 2019 at 07:56AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah di Balik Nama Restoran Cepat Saji Terkenal"

Post a Comment

Powered by Blogger.