Search

2020, Sawangan akan Miliki Pasar Tradisional

Pasar tradisional yang akan dibangun nanti di area kurang lebih satu hektare.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membangun pasar tradisional di wilayah Kecamatan Sawangan pada tahun anggaran 2020. Hal itu diungkapkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Balai Kota Depok, Jumat (1/11).

"Saya pastikan akan ada pembangunan pasar tradisional, lokasinya di wilayah Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Sudah dianggarkan pada 2020. Dana dari bantuan Provinsi Jawa Barat (Jabar), jadi tinggal diketuk palu dan disahkan oleh DPRD Provinsi Jabar pada akhir tahun ini," ungkap Idris.

Idris menambahkan, pasar tradisional yang akan dibangun nanti di area kurang lebih satu hektare. "Ya, yang akan dibangun pasar tradisional, bahkan nanti akan kami luaskan untuk area parkirnya dan fasilitas penunjang lainnya," jelasnya.

Menurut Idris, pembangunan pasar tradisional Sawangan menelan anggaran Rp 11 miliar. "Nilai anggarannya sebesar Rp 11 miliar. Direncanakan pelaksanaan pembangunannya pada tahun depan. Jadi sudah bisa digunakan pada 2021," katanya.

Sebelumnya, aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kota Depok Dishub Kota Depok, Polres Depok, dan TNI melakukan penertiban lokasi terminal bayangan yang berada di wilayah Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Penertiban bangunan yang dihuni oleh beberapa pedagang terpaksa dilakukan karena lokasi tersebut merupakan lahan milik pemerintah daerah yang nantinya akan dibangun pasar tradisional.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/36trBkz

November 03, 2019 at 07:00AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2020, Sawangan akan Miliki Pasar Tradisional"

Post a Comment

Powered by Blogger.