Search

Lewis Hamilton Siap Arungi Regulasi F1 2021

Hamilton sudah mengindikasikan keinginan untuk perpanjang kontrak bersama Mercedes.

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Juara dunia  F1 lima kali, Lewis Hamilton, menyatakan kesiapannya untuk menunjukkan kemampuannya pada regulasi baru F1 2021 mendatang. Hamilton yang bisa mengunci gelar juara dunia keenam kalinya dalam GP Amerika Serikat, Ahad (3/11), mengaku tak memiliki masalah terkait peraturan baru tersebut.

Untuk merealisasikan target juaranya, Hamilton sudah mengindikasikan keinginan untuk memperpanjang kontrak bersama Mercedes yang akan habis pada musim 2020 mendatang.

"Saya selalu suka tantangan. Tim ini (Mercedes) sudah menunjukkan mereka selalu siap untuk berada di posisi teratas meski peraturannya berubah. Saya percaya tim sedang mempersiapkannya dengan baik," kata Hamilton seperti dilansir Crash.

Dengan peraturan baru, mobil F1 mulai musim 2021 dipastikan akan memiliki bobot lebih berat. Hal itu, ditengarai akan memperlambat waktu finis mobil hingga 3-3,5 detik. Meski demikian, Hamilton tidak mempermasalahkan aspek tersebut.

Hamilton beralasan, sebelum regulasi itu berlaku, mobil F1 yang dikendarainya pun dirasa semakin berat dari tahun ke tahun. Ia berharap, bobot yang lebih berat seharusnya diiringi dengan kemampuan mobil yang lebih mumpuni.

"Beban yang berat membuat ban menjadi lebih keras, kami harus berjuang untuk menjaga ban agar tak terlalu panas menopang beban. Tapi hal ini akan menarik dan kita harus lihat hasilnya nanti," jelas Hamilton. "Saya akan berusaha beradapatasi dalam regulasi 2021 dan menjadi pionir pada era tersebut."

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JJAZqp

November 03, 2019 at 10:00AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lewis Hamilton Siap Arungi Regulasi F1 2021"

Post a Comment

Powered by Blogger.