Search

Nasdem akan Bertemu PAN Akhir November

Nasdem juga berencana bertemu dengan Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem akan melanjutkan safari politiknya usai pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Setelah melakukan pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mereka kembali diagendakan bertemu dengan Partai Amanat Nasional (PAN) pada akhir November nanti.

"Kita sudah berkomunikasi, waktunya sudah ada ya. Dengan PAN kita akan ketemu akhir November," ujar Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya saat dikonfirmasi, Ahad (3/11).

Selain PAN, Nasdem juga berencana bertemu dengan partai opoisisi lainnya, yaitu Partai Demokrat. Namun, ia belum dapat memastikan waktunya, karena hal tersebut masih dikomunikasikan oleh kedua pihak.

"Dengan Demokrat Insya Allah tapi masih dilihat waktunya. Sejauh ini masih agenda," ujar Willy.

Sementara itu terkait rencana Nasdem yang ingin bertemu, Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais belum mengetahui jadwal pastinya. Ia juga mengaku tidak tahu apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Apakah nanti konsekuensinya atau langkah berikutnya akan membentuk koalisi baru ataupun yang lain-lain ya wallahu a'lam," ujar Hanafi.

Namun, PAN mengaku terbuka untuk berkoalisi dengan Nasdem. Apalagi, keduanya memiliko sejarah yang baik dalam berkoalisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 di Sumatera Utara dan Riau.

"Saya kira apapun yang namanya safari politik (dari Nasdem) atau bahasa kita silaturahim tentu InshaAllah ada hikmah ada kebaikan disitu. Namanya juga ada silaturahim tentu kita terima," ujar putra Amien Rais itu.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2qjTDOI

November 03, 2019 at 09:22AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nasdem akan Bertemu PAN Akhir November"

Post a Comment

Powered by Blogger.