Search

Warga Jerman Terinfeksi Virus Corona Sepulang dari Italia

Warga Jerman yang terinfeksi virus corona menjalani perawatan medis dan isolasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Seorang laki-laki berusia 25 tahun yang tinggal di negara bagian Baden-Wuerttemberg, Jerman, dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Kementerian Kesehatan Jerman mengatakan orang itu baru pulang dari Italia.

Dalam pernyataannya, Kementerian Kesehatan Jerman mengatakan laki-laki yang tampaknya terinfeksi di Italia menghubungi pihak berwenang setelah mengalami gejala flu. Ia lalu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis dan isolasi.

"Orang-orang yang memiliki kontak dekat dengan pasien akan ditempatkan di isolasi rumah dan ditanya tentang kesehatan mereka setiap harinya, saat orang yang mengalami kontak merasakan gejala mereka langsung diisolasi di rumah sakit," kata Kementerian Kesehatan Jerman, Rabu (26/2).

Jerman sudah mengkonfirmasi 17 kasus virus corona. Sejauh ini belum ada pasien yang meninggal dunia.

Perusahaan penjual mobil Webasto mengatakan bulan lalu pegawai China mereka dinyatakan positif virus corona saat kembali ke China setelah mengunjungi kantor pusat di dekat Munich. Selama kunjungan itu pegawai China tersebut tampaknya menulari beberapa rekan Jermannya.

Virus corona yang menyebar tahun ini diyakini berasal dari perdagangan satwa ilegal di kota Wuhan, Cina. Wabah itu telah menginfeksi 80 ribu orang dan menewaskan 2.600 jiwa.

Negara tetangga Jerman, yakni Swiss mengkonfirmasi kasus pertama mereka pada Selasa (25/2). Austria juga mengkonfirmasi dua kasus pertamanya di hari yang sama. 

sumber : Reuters

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3carEEX

February 26, 2020 at 09:07AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Jerman Terinfeksi Virus Corona Sepulang dari Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.