Search

In Picture: Ratusan ABK Kapal Induk Amerika Ini Positif Corona

Kapal induk Amerika membawa pesawat tempur dan dilengkapi sumber tenaga nuklir.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Sekitar 100 awak kapal induk AS USS Theodore Roosevelt terinfeksi virus covid-19. Kapten kapal Induk AS tersebut, Kapten Brett Crozier dalam sepucuk surat kepada Pentagon menyatakan perlunya bantuan mendesak untuk menghentikan penyebaran covid-19 di kapalnya. 

Kapal induk yang membawa sekitar 4 ribu kru tersebut saat ini sedang merapat di pelabuhan Guam. "Kami tidak berperang. Para pelaut tidak perlu mati," tulis Kapten Crozier.  

Dilansir di BBC, Rabu (1/4) disebutkan, Kapten Crozier merekomendasikan untuk mengkarantina hampir seluruh kru. Dalam surat itu Kapten Crozier mengatakan dengan sejumlah besar pelaut yang tinggal di ruang terbatas pada kapal, mengisolasi individu yang sakit adalah mustahil.

Dalam suratnya tertanggal 30 Maret juga disebutkan penyebaran virus corona sekarang sedang berlangsung dan cepat. "Tindakan tegas diperlukan. Mengeluarkan sebagian besar personel dari kapal induk nuklir AS yang dikerahkan dan mengisolasi mereka selama dua minggu mungkin tampak seperti tindakan luar biasa. Ini risiko yang perlu dilakukan," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2V3GGoi

April 03, 2020 at 08:25AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "In Picture: Ratusan ABK Kapal Induk Amerika Ini Positif Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.