Search

Xabi Alonso Kandidat Kuat Asisten Pep Guardiola di Man City

Guardiola masih mencari asisten baru untuk menggantkan Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Liverpool Xabi Alonson menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjadi asisten baru Pep Guardiola di Manchester City. Guardiola masih mencari asisten baru untuk menggantkan Mikel Arteta, yang meninggalkannya untuk melatih Arsenal pada Desember 2019.

City kemudian berencana untuk mencari pengganti Arteta musim panas tahun ini. Dikutip dari Daily Mail, Kamis (30/4), City tengah mempertimbangkan nama Alonso. Eks gelandang tengah timnas Spanyol itu pernah dilatih Guardiola di Bayern Munchen.

Rodolfo Borrel, salah satu staf kepelatihan City, menjadi calon potensial lainnya. Namun klub dikabarkan lebih ingin mencari kandidat dari eksternal. 

Saat ini, Alonso masih bertanggung di tim Real Sociedad B, yang berada di posisi kelimat divisi ketiga Spanyol. Sebelumnya, ia juga pernah merasakan pengalaman melatih Real Marid U-14. Pada 2018, Alonson mengunjungi pusat latihan City untuk belajar metode pelatihan klub. 

Alonso bekerja sama dengan Guardiola antara 2014 dan 2016, di mana saat itu ia memenangkan dua gelar liga dan DFB-Pokal (Piala Jerman). Alonso meninggalkan Real Madrid untuk Munchen, karena ingin mendapatkan pengalaman dilatih Guardiola.

"Saya penasaran untuk mencari tahu rahasia (Guardiola). Dia punya antusiasme yang natural. Musim kompetisi berlangsung panjang, Pep tidak pernah terlihat lelah," kata Alonso.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Sktmvc

April 30, 2020 at 07:13AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xabi Alonso Kandidat Kuat Asisten Pep Guardiola di Man City"

Post a Comment

Powered by Blogger.