Search

Guardiola Tarik Ucapan Soal Sadio Mane Tukang Diving

Guardiola sempat mengatakan Sadio Mane beberapa kali diving yang berujung gol penalti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan tak bermaksud berkata striker Liverpool Sadio Mane sebagai sosok yang senang diving. Guardiola merasa komentarnya, yang sempat menyinggung pelatih Liverpool Juergen Klopp, disalahartikan. 

Seperti diberitakan Reuters, Guardiola sempat mengatakan Sadio Mane beberapa kali diving yang berujung gol penalti untuk kemenangan Liverpool dalam sejumlah laga. Klopp membantah tudingan itu dan Guardiola pun meralat ucapannya. 

"Apa yang Liverpool raih musim ini dan yang lalu adalah karena mereka punya kualitas yang tinggi untuk berjuang hingga akhir," kata Guardiola, Selasa (5/11). 

Ia mencontohkan kemenangan Liverpool 2-1 lewat penalti pada menit keempat injury time atas Leicester City. Menurut dia, itu mengejutkan.

"Tapi jauh dari maksud saya menuding Sadio Mane sebagai tipe pemain seperti itu (tukang diving). Lagipula wasit dan VAR menyatakan penalti, saya mengaku salah mengira itu bukan penalti," kata dia.

Guardiola membenarkan, Klopp lebih mengerti karakter Sadio Mane dibandingkan dirinya. Ia menilai, Klopp sedang berusaha berpikir positif atas anak asuhnya. 

Di sisi lain, Guardiola memilih fokus pada laga yang akan dilakoni City di kompetisi Eropa dan Liga Primer. Hingga saat ini, The Citizens masih mengemas hasil sempurna di fase Grup C Liga Champions. 

Menghadapi Atalanta, tim yang belum meraih kemenangan di Liga Champions, City tinggal selangkah lagi memastikan langahnya ke babak 16 besar. Di puncak klasemen, City masih memiliki jarak lima poin dari Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk. 

"Saya ingin lolos grup secepat mungkin, jika tidak besok maka besoknya lagi. Di setiap laga, kami akan berusaha menang," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2WKXwsi

November 06, 2019 at 07:32AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guardiola Tarik Ucapan Soal Sadio Mane Tukang Diving"

Post a Comment

Powered by Blogger.